Selamat Datang di Blog milik TINEKE SEPTIANA RAMDHANI

Senin, 01 Agustus 2016

Workshop Internet Marketing, Bukan Workshop Biasa.

Internet Marketing. Bisnis Online. Online Shop. Tiga istilah itu saat ini sedang ramainya dibicarakan. Terutama bagi para pebisnis yang memiliki modal kecil.

Sering mendengar tentang istilah Internet Marketing. Katanya..dengan Internet Marketing bisa memulai usaha di rumah dengan modal kecil.

Jadi pengen, deh belajar internet marketing. Tapi harus belajar sama siapa? Dan...belajar dimana?

Sampai akhirnya..tanpa sengaja saya melihat banner tentang seminar Internet Marketing di kota tempat tinggal saya. Sayangnya..waktu pelaksanaannya sudah lewat. Jelas..kuciwaaaa!!!! Biar kuciwaaa..terima kenyataan, deh. Mungkin belum saatnya saya belajar. Gitu, deh..kalau terima kenyataan dengan lapang dada, Allah SWT akan menggantinya. Sebulan kemudian saya melihat lagi banner yang sama. Lihat waktu pelaksanaannya satu minggu ke depan. Tanpa pikir panjang, langsung datangi ticket box. Dibelilah satu tiket untuk mengikuti seminar tersebut yang berlokasi di salah satu hotel di area pasteur.

Tibalah waktunya hari seminar. Siapa, sih pembicaranya? Beliau adalah seorang bapak yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Di awal karir nya mempelajari internet marketing, beliau sama sekali tidak tahu tentang surat elektronik.(e-mail) Saking tidak tahunya tentang e-mail, beliau menyangka untuk sign out e-mail adalah dengan meng 'klik' tanda silang di sudut kanan atas layar komputer.

Adakalanya orang mentertawakan ketidaktahuan itu. Namun, seseorang yang merasa dirinya tidak tahu biasanya berusaha untuk menjadi 'lebih' tahu. Dan ini dibuktikan oleh pembicara seminar tersebut. Beliau adalah Agus Setiyawan atau lebih dikenal dengan nama Agus Piranhamas. Karena merasa 'tidak tahu' beliau tetap belajar. Dan menjadi seperti sekarang ini. Seorang tokoh yang dikenal akan ilmu Internet Marketingnya.

Setelah seminar selesai, penyelenggara mengumumkan tentang pelatihan internet marketing. Wow!!!! Ada pelatihannya juga. Yo, weesssss!!! Gabung deh dengan pelatihan itu. Walaupun saya peserta yang tidak memiliki bisnis, gak terlalu mikirin tentang hal itu. Yang penting..pengen belajar tentang internet marketing. Titik!!!!

Saat mengikuti pelatihan tersebut..welehh...ilmunya kumplit banget, ya. Pelatihan dua hari full!!!! Dari semua materi yang diberikan, saya paling tertarik sama materi BLOG. Entah kenapa..yang selalu terpikir adalah Blog..Blog..dan Blog.. Jualan pake Blog sebagai medianya.


Setelah pelatihan selesai, mau gak mau..saya harus mempraktekkannya dengan berbisnis. Jadilah..saya yang amatir ini berbisnis. Gak mudah memang untuk seorang amatir berbisnis. Memang, sih..tidak sesukses yang lain. Maklumlah..ilmu bisnisnya belum mumpuni. Dari kegiatan bisnis itulah....ilmu internet marketing yang diajarkan Pak Agus Piranhamas betul-betul terbukti!!!!!

Seperti disebutkan sebelumnya..saya paling tertarik dengan BLOG. Berjualan dengan media Blog mengarahkan saya untuk menekuni tulis menulis di media BLOG. And..I enjoy it!!!!


So, saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti pelatihan internet marketing. Melalui pelatihan tersebut, saya jadi mengenal lebih banyak tentang dunia blogging. Gak menyesal, deh.

Sebelum mengikuti pelatihan, mindset saya saat itu adalah untuk berbisnis online harus memiliki web berbayar. Setelah mengikuti pelatihan, pemikiran saya berubah. Tidak harus menggunakan web berbayar, gunakan media sosial yang ada untuk berbisnis online. Just a simple think!!!!

Aku sudah membuktikannya. Bagaimana dengan kamu....masih ragu-ragu juga?

There is a will, There is a way.