Selamat Datang di Blog milik TINEKE SEPTIANA RAMDHANI

Sabtu, 27 Agustus 2016

Kumpul Komunitas di Hari Sabtu Yang Indah

Sabtu, 27 Agustus 2016, saya menghadiri acara 'Kumpul dan Sharing Kreator Konten Indonesia' yang diselenggarakan oleh Mitologi Media. Berlokasi di Grapari Digilife, acara dimulai pada jam 10 pagi. Acara yang menghadirkan coach Dedy Dahlan -penulis buku INI CARA GUE-berdiskusi tentang bagaimana menghasilkan uang dari Blog dan YouTube. 
Dalam momen tersebut terjadi diskusi santai namun menarik antara Dedy Dahlan dan peserta. Sebagian besar peserta ada yang sudah menekuni blog, menekuni youtube. Bahkan ada yang belum menekuni keduanya. Tapi...itu tidak menjadi masalah. Dengan menyempatkan diri untuk hadir di acara itu berarti ada keinginan untuk menjadi bisa.

Ada beberapa peserta yang sudah memiliki akun blog dan channel youtube. Saat ditanya oleh pembicara, rata-rata mengerjakannya hanya sebagai lucu-lucuan dan belum tahu akan fokus di topik atau bidang apa konten blog dan youtube mereka.

Nah...di acara ini Dedy Dahlan mengarahkan para peserta sebaiknya mereka memilih konten sesuai dengan style dan interest nya.  

"Mulailah dari yang kalian suka. Lama-lama akan ketahuan kok style kalian dalam membuat konten itu lebih mengarah kemana." ucap Dedy Dahlan.
Ya..mulailah dari yang kalian suka, jangan terlalu sibuk akan teknis pengerjaan. Seseorang yang terlalu memikirkan teknis biasanya tidak akan pernah action

Selain itu, Dedy Dahlan juga membagikan sedikit ilmunya tentang google adsense. Proses-proses yang harus dilakukan saat mengerjakan adsense dipaparkan di acara ini. Tetap...yang tidak dilupakan adalah membuat konten yang menarik agar trafik blog dan youtube nya selalu tinggi. Syarat agar trafiknya tetap tinggi, selain konten yang menarik juga harus google friendly yaitu menggunakan kata kunci hasil riset di google dalam isi kontennya. 

Sungguh...sebuah acara yang sangat menarik. Semoga bisa dilaksanakan secara rutin dan melahirkan banyak blogger dan youtuber yang berbakat.