Selamat Datang di Blog milik TINEKE SEPTIANA RAMDHANI

Kamis, 25 Agustus 2016

Mang Udin, Penjual Batagor Yang Melegenda

Hai!!!!!..
Kali ini artikel yang ditulis akan menceritakan seorang bapak yang bersahaja. Siapakah dia? Mang Udin. Siapa Mang Udin itu?

Well...mungkin belum semua orang tahu siapa beliau. Bagi warga yang tinggal di wilayah jalan Cilaki, jalan Rasamala dan jalan Kihiur, Mang Udin sudah kesohor. Terutama bagi orang tua siswa SD Priangan Bandung yang mengantar jemput anak-anaknya. Saat menunggu jam sekolah selesai, para ortu akan berkumpul di Taman Cilaki sambil bersantap batagor buatan Mang Udin. 

Mang Udin pertama kali berjualan di area ini saat saya masih di kelas 2 SD Priangan. Itu artinya sekitar tahun 1985-1986. Wow...!!!!! sudah lama banget, ya. Maka dari itu, Mang Udin bukan hanya penjual batagor tapi juga 'bapaknya' anak-anak. Sampai sebagian dari kami memiliki anak dan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang sama dengan orang tua nya. Berarti selama berdagang batagor, Mang Udin sudah beranak-cucu.

Sikap Mang Udin yang ramah membuat betah untuk duduk berlama-lama menikmati batagor buatannya. Dengan mematok harga Rp. 1.500/buah, batagornya tidak terasa mahal. Adonan yang menjadi isi batagor pun terasa enak.

Karakter Mang Udin yang bersahabat membuatnya dirindukan banyak orang. Banyak para alumni SD Priangan yang datang ke Taman Cilaki hanya untuk menikmati batagor buatannya sekaligus bernostalgia masa-masa di SD Priangan. Tidak jarang Mang Udin diundang tiap kali alumni SD Priangan berbagai angkatan mengadakan acara reuni. Mang Udin diundang lengkap dengan gerobak batagornya. Huhuy...unik, ya.

Take the lesson..kenapa Mang Udin begitu dirindukan? Bukan semata batagornya yang murah dan enak. Tapi karena kebersahajaan Mang Udin dan menganggap para pembeli sebagai keluarganya yang membuat Mang Udin selalu dicari. Semoga kita bisa menirunya. Mang Udin memang hanya penjual batagor tapi beliau mengajarkan banyak hal kepada orang-orang tentang kehidupan yang sebenarnya.