Selamat Datang di Blog milik TINEKE SEPTIANA RAMDHANI

Selasa, 23 Agustus 2016

Bahasa Inggris Bukanlah Nightmare

Wah...judulnya serem amat, ya. Bagi yang belum menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan benar, bisa jadi memang nightmare. Begitu juga yang saya alami dulu.


Based on my experience,pertama kali belajar Bahasa Inggris saat kelas 1 SMP (sekarang kelas 7). So, excited. Tapi...ada yang bikin semangat itu 'padam'. Ow..!!!! Ternyata di Bahasa Inggris ada aturan TENSES yang tidak saya temui dalam Bahasa Indonesia. Sempet kehilangan mood deh. Susah banget, gitu. Dalam Bahasa Indonesia, tidak ada perubahan kata saat mengalami perubahan waktu. Dampaknya...Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang paling tidak disukai saat masa-masa di bangku SMP dan SMA. Disuruh ikut les Bahasa Inggris pun tidak mau. Saking gak sukanya sama Bahasa Inggris.



Sampai akhirnya saat lulus SMA saya tidak tahu harus melanjutkan kemana dan ibu saya pun memutuskan saya sebaiknya kuliah di STBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) Yapari ambil jurusan Bahasa Inggris. Kebayang, dong gimana rasanya harus berkuliah di perguruan tinggi yang subjek kuliahnya tidak pernah saya sukai.

Sepertinya ibu saya tahu apa yang terbaik untuk saya. Ibu saya tahu saya akan menjadi apa. Pelan-pelan...saya ikuti perkuliahan Bahasa Inggris. Lama-lama...Bahasa Inggris menyenangkan juga, ya. Apalagi materi TENSES yang membuat saya tidak menyukai Bahasa Inggris bisa saya pelajari dengan fokus. Ya...FOKUS!!!

Kenapa bisa tidak fokus? Karena saat belajar di bangku SMP dan SMA, dihadapkan pada keadaan untuk bisa menguasai semua bidang studi. Padahal..We can not excel at everything.

Nah...karena bisa fokus di satu bidang studi, akhirnya saya bisa memahami Bahasa Inggris dengan baik.

Awalnya ambil jenjang Diploma 3 dan melanjutkan ke jenjang Strata 1. Mudah-mudahan bisa ambil jenjang Strata 2. Dan saya sudah tahu jurusan apa yang akan saya ambil. LINGUISTICS!!!! Jurusan yang akan membahas materi Bahasa Inggris lebih mendalam lagi.

Dulu..saya benci Bahasa Inggris
Sekarang..saya cinta Bahasa Inggris

Thanks to My Mom..yang sudah mengarahkan dan membimbing untuk mencintai Bahasa Inggris. May you rest in peace, Mom.